Kapolda Jatim Apresiasi HPN PWI Jatim

Tidak ada komentar 9 views

kapolda jatim febSURABAYA (suarakawan.com) – Berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-69 tahun 2015 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim mendapat apresiasi dari unsur pimpinan daerah di Jatim.

Kali ini, apresiasi tinggi diberikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Anas Yusuf. Sebelumnya, Gubernur Jatim Soekarwo menyambut positif kegiatan HPN Jatim tahun ini.

“Kami sangat antusias menyambut dan mendukung peringatan HPN tahun ini,” kata Anas Yusuf di sela audiensi pengurus PWI Cabang Jatim dengan Kapolda di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (05/02).

Selama ini, menurutnya, pers di Jatim sangat prima dan dinamis sebagai mitra kepolisia. Karena itu, pihaknya patut berterima kasih kepada jurnalis, khususnya PWI Jatim. “Kami berterima kasih atas kunjungan pengurus PWI ke Polda,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Jatim Akhmad Munir juga berterima kasih kepada Kapolda Jatim yang memberi dukungan terhadap gelaran acara HPN tahun ini.

“Selain melaporkan rangkaian kegiatan acara HPN tahun ini, terima kasih kami sampaikan ke Kapolda Jatim yang dengan ramah menerima. Bahkan antusias memberi dukungan untuk suksesnya rangkaian ini,” tuturnya.

Munir menjelaskan rangkaian acara HPN PWI Jatim terdapat delapan kegiatan, antara lain seminar nasional minyak dan gas, bakti sosial, donor darah, ziarah ke makam tokoh pers, lomba karya jurnalistik tulis, foto, radio maupun televisi.

Selain itu, acara lain ada lomba karaoke, pemilihan tokoh baik nasional maupun daerah dan pemilihan tokoh bidang olahraga yang dilaksanakan SIWO PWI Jatim.

“Semua sudah kami sampaikan ke Kapolda Jatim sebagai laporan,” tandasnya.

Pada audiensi yang berlangsung di ruang tamu Kapolda Jatim, Munir didampingi sejumlah pengurus PWI Jatim seperti wakil ketua PWI Abu Bakar Yarbo, wakil bendahara Hery Sunaryo, Ketua SIWO sekaligus ketua panitia HPN Arief Sosiawan, ketua kegiatan bakti sosial Syaiful Anam serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes (Pol) Awi Setiono mendampingi Kapolda Jatim.

Sehari sebelumnya, PWI Jatim dan panitia HPN juga diterima oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko. “Pangdam V/Brawijaya juga mendukung kegiatan HPN. Itu dinyatakan saat menerima kami di kantornya. Terima kasih juga kepada Pangdam atas dukungannya,” ucapnya. (Bng/era)

Keterangan foto: Kapolda Jatim (tengah) saat menerima kunjungan panitia HPN 2015. (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapolda Jatim Apresiasi HPN PWI Jatim"