Kapan Polda Ungkap Pembajak DVD ?

Tidak ada komentar 7 views

dvd bajakan (dok)

SURABAYA (suarakawan.com)-Langkah Polda Jatim menggerebek kounter penjualan DVD/VCD yang diduga bajakan di beberapa mall di Surabaya pada Selasa malam (31/05) menuai berbagai respon masyarakat.

Selain menuding lambat bertindak karena pemasaran dvd bajakan sudah merebak di berbagai mall di Surabaya sejak setahun terakhir, langkah Polda Jatim itu juga dinilai salah sasaran.

“Kalau memang mau menggerebek kenapa baru sekarang, kan toko yang jualan dvd bajakan itu sudah marak di Mall sejak setahun terakhir,” papar Widya Nugraha (29), salah seorang warga Surabaya yang mengaku sering membeli dvd bajakan lantaran harganya sangat murah, Rabu (01/06).

Sementara itu, Darminto (56), mengaku heran kenapa tiap kali operasi Polisi, yang jadi sasaran hanyalah pedagang yang merupakan mata rantai terbawah dari mekanisme pasar dvd bajakan.

“Kenapa Polisi tak pernah mengungkap pembajak sesungguhnya. Kenapa hanya penjual saja yang di tangkap sementara pembajak asli yang mengeruk untung milyaran tak pernah tersentuh. Ada apa ini ?” ungkap Darminto dengan nada tanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim menggelar razia besar-besaran terhadap peredaran DVD/VCD yang diduga bajakan di beberapa mall di Surabaya. Diantaranya adalah dikompleks pertokoan Cito di kawasan bundaran Waru, kompleks pertokoan ITC Mega Grosir di kawasan Gembong, pertokoan Pasar Atom, serta kompleks Royal Plaza. Operasi yang digelar secara serentak mulai pukul 17.00 WIB berhasil mengamankan jutaan keping DVD/VCD bajakan.(nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapan Polda Ungkap Pembajak DVD ?"