Kapal Kargo ‘Shelly Indah’ Terbakar, Dermaga Kalimas Lumpuh

SURABAYA (suarakawan.com) – Sebuah kapal kargo pengangkut barang yakni KM ‘Shelly Indah’ asal Jakarta terbakar di pintu masuk dermaga Kalimas, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jum’at (17/02) siang.

Informasinya, kapal kargo yang sebelumnya sudah melakukan perbaikan sedianya akan masuk ke dermaga Kalimas, Tanjung Perak Surabaya untuk mengangkut barang yang akan dibawa ke Waingapu , NTT. Saat berjalan memasuki dermaga Kalimas, di geladak depan muncul api, karena asap semakin tebal dan api semakin membesar, para ABK KM ‘Shelly Indah’ ini menyelamatkan diri dengan melompat ke kapal pandu yang memandu untuk masuk dermaga karena posisinya berdekatan. Dan tak memakan waktu lama api meludeskan bagian geladak depan dan ruang mesin. Api diduga karena korsleting listrik.

Akibat dari kebakaran ini, dikarenakan posisi kapal kargo ini melintang di pintu masuk Dermaga Kalimas, sehingga arus pelayaran kapal yang akan keluar dan masuk ke Dermaga Kalimas tersendat.

Sementara itu, untuk memadamkan api yang membakar kapal kargo ini, 3 kapal pandu milik PT Pelindo III cabang Tanjung Perak dan 9 unit mobil PMK dikerahkan.

Hingga berita ini ditulis, kapal pandu PT Pelindo III cabang Tanjung Perak dan PMK masih melakukan pembasahan.(Bs/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapal Kargo ‘Shelly Indah’ Terbakar, Dermaga Kalimas Lumpuh"