Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Kandidat Bacagub Sambut Baik Diskusi Pemimpin Jatim Oleh Muhammadiyah

09 Sep 2017 // 17:29 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170909-WA0006

SURABAYA (suarakawan.com) – Kandidat Calon Bakal Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) menyambut positif dan baik diskusi politik bertajuk. Dialog Publik Memilih Pemimpin Jawa Timur yang Berkemajuan yang digelar oleh Muhammadiyah Jatim.

Dalam diskusi yang digelar oleh Muhammadiyah dibagi dua sesi. Dimana sesi pertama yaitu, Suyoto (Bupati Bojonegoro, Wakil Ketua DPP Partai Amanat Nasioal/PAN), Kusnadi (Wakil Ketua DPRD Jatim, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim), dan Kombes (Pol) Syafiin (Perwira polisi).

“Saya mengucapkan terima kasih atas undangan kandidat Bacagub, debat kandidat yang diselenggarakan Muhammadiyah ini bagus karena masyarakat bisa mengetahui calon kandidat Gubernur maupun Cawagub 2018 mendatang. Dan warga Muhammadiyah juga melakukan sosialisasi ke masyarakat lainnya,” ujar Syafiin kandidat Bacagub Jatim 2018 ditemui usai debat di Muhammadiyah, Sabtu (9/9).
 
Gus Syaf sapaan akrabnya Syafiin ini,  pihaknya  berjanji tidak akan membedakan antara Muhammadiyah dan NU. Karena pihaknya ingin mesejahterahkan semua masyarakat di Jatim. Bahkan saat memimpin Jatim nanti pihaknya tidak ingin dengar lagi kesenjangan di masyarakat Jatim.

Kusnadi yang juga kandidat Cawagub juga mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah Jatim, dengan adanya debat ini masyarakat menjadi tahu misi dan visi kandidat Bacagub dan Bacawagub Jatim 2018 mendatang. 

“Kami Harap masyarakat yang ikut mengikuti acara ini dapat juga segera mensosialisasikan ke masyarakat lainnya bahwa 2018 mendatang di Jatim, diadakan pilgub  pada Juni 2018 dan pilkada serentak di 18 kab/kota,” ujar Kusnadi yang juga Ketua DPD PDIP Jatim.

Sementara itu Ketua Bidang Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PWM Jatim, Suli Da’im, mengatakan berterimakasih kepada bacagub yang menyempatkan hadir pada acara yang berlangsung pagi ini.

“Muhammadiyah memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa, satu di antaranya Jatim. Oleh karena itu, bagi calon pemimpin di Jatim, tentu tak bisa melepaskan Muhammadiyah dari dinamika pilkada mendatang,” ujarnya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini