Kampung Idiot Bukti Pembangunan Belum Merata

Tidak ada komentar 18 views

SURABAYA – Komisi IX DPR RI menyatakan bahwa pembangunan di Indonesia belum merata. Hal ini berdasarkan hasil kunjungan kerja di Desa Karebet Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, menemukan masih adanya penduduk yang memiliki keterbelakangan mental dan biasa dikenal dengan nama kampung idiot.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Supriyatno mengatakan, bahwa kondisi perkampungan di beberapa Kecamatan di Ponorogo masih tetap sejak puluhan tahun silam.

“Dari saya kecil hingga sekarang masih tetap begini, ini menandakan pembangunan, kesehatan dan kesejahteraan atau bisa dibilang program pemerintah tidak sampai kesini,” paparnya, Kamis (24/3).

Ia berjanji akan mengadakan rapat kerja dengan Menteri Kesehatan, Menteri Tenaga Kerja, BKKBN dan dengan Gubenur Jatim Soekarwo. “Pasca kunker ini, kita akan penggil semua elemen terkait untuk duduk bersama mencari solusi pembenahannya,” ujarnya.

Sedangkan terkait kekurangan gizi khususnya Yodium, kita desak Bupati Ponorogo untuk turun tangan langsung. “Pak Bupati harus turun tangan dahulu, tanpa menunggu instruksi karena ini darurat,” terangnya.

Sementara, Bupati Ponorogo M. Amien saat dihubungi membantah kalau ada kampung idiot di daerahnya. “Tidak ada kampung idiot, yang diberitakan itu sudah 25-30 tahun silam,” tegasnya.

Selain itu, dalam sebulan 5 ton garam beryodium kita sebarkan ke seluruh posok desa. “Masalah kekurangan Yodium sudah kita atasi dengan pemberian garam beryodium secara langsung. Bahkan, kami gencar melakukan program pemerintah disana seperti halnya pelatihan bercocok tanam, terangnya.(ut/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kampung Idiot Bukti Pembangunan Belum Merata"