Kambing Penjarakan Pencuri

Tidak ada komentar 11 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Pencuri kambing, Muslik (31), warga Pakal, tertangkap basah anggota reskrin Polsek Tandes. Dari tangannya, polisi mengamankan hewan ternak milik Syaifudin (60),  asal Tandes dan satu colt diesel dengan nopol W – 9250 – H warna kuning.

Tak pelak, diapun kini harus berhadapan dengan hukum dan hingga kini, pria bujangan tersebut harus meringkuk di balik jeruji Mapolsek beramalat di Jl. Raya Darmo Permai Utara.

“Tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan hukuman penjara 7 tahun,” tegas Kompol D Sihotang, Kapolsek Tandes, Kamis (1/3) kemarin.

Pencurian dilakukan tersangka di Jl. Margomulyo depan kantor PT Fajar Makmur, sekitar pukul 12.30, sewaktu korban sedang pergi bekerja. Sementara hewan sedang dilepas di sekitar lokasi untuk mencari makan. “Waktu itu kambing ada tiga sedang beteduh dibawa mobil tersangka,” imbuhnya.

Sementara pelaku sedang nyeruput kopi di warung sedangkan truk diparkir dipinggir jalan sambil istirahat. Saat akan pulang, pelaku melihat kambing korban, langsung saja dimasukkan dalam colt. Tetapi naas, kambingnya mendadak meloncat dan beteriak embek…..embek….!

Pelaku panik, dan secara tidak sengaja anggota Polsek Tandes, yang sedang patroli melintas di wilayah tersebut dan mengetahui perbuatannya. “Saat ditanya, pelaku tak bisa berkutik dan akhirnya mengakui perbuatannya bahwa hendak mencuri kambing,” jelasnya.

Menurut pengakuan Muslik, kambing itu akan dijual dan hasilnya dipakai untuk membangun rumah. “Tapi belum terjual sudah tertangkap polisi,” aku pria bujang ini, kepada petugas. (sk/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kambing Penjarakan Pencuri"