Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Kali Pertama di Surabaya, Aplikasi untuk Kecantikan Hadir di Smartphone

21 May 2017 // 21:28 // HEADLINE, KECANTIKAN, TEKNOLOGI
Make-up artist Imel Vilentcia, saat tampil di acara soft launching House2House Indonesia, Minggu (21/5).

Make-up artist Imel Vilentcia, saat tampil di acara soft launching House2House Indonesia, Minggu (21/5).

SURABAYA (suarakawan.com) – Kecanggihan teknologi telah merambah dunia kecantikan, salah satu wujudnya dengan hadirnya House2House Indonesia.

House2House Indonesia merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai fasilitas kebutuhan kecantikan. Aplikasi ini digagas oleh pria asal Surabaya, Hermanto Salam, untuk menjawab kebutuhan akan pelayanan professional artist seperti make-up artist, hair dresser, nail art dan sebagainya tanpa perlu repot keluar rumah.

“Banyak orang, terutama perempuan, yang membutuhkan jasa dunia kecantikan. Kami memberikan kemudahan dengan meluncurkan House2House Indonesia. Di sini tersedia para professional artist yang bisa langsung dihubungi pengguna jasa,” ujar Hermanto, saat soft launching House2House Indonesia di Surabaya, Minggu (21/5).

Melalui aplikasi tersebut, lanjutnya, pengguna jasa bisa membuat appointment dari smartphone dengan pelaku bisnis. Mulai dari kesesuaian waktu dan tempat yang diinginkan, misalnya di rumah atau di kantor, sampai melakukan transaksi dengan professional artist.

Pengguna jasa bisa langsung melihat berbagai contoh hasil make-up yang terhubung dengan IG professional artist. Dalam aplikasi tersebut, pengguna jasa juga bisa mengetahui berbagai informasi dan tips seputar kecantikan. Aplikasi ini juga akan menyediakan alat kosmetik, home spa dan berbagai kebutuhan perempuan lainnya.

“Jika waktu dan harga disetujui calon klien, professional artist akan datang ke tempat yang disepakati. Setelah memakai layanan dari aplikasi tersebut, pengguna jasa bisa memberikan rating pada para penyedia jasa dan komentar. Hal ini akan mempengaruhi brand image mereka,” ujar Hermanto.

Ia mengungkapkan, saat ini terdapat sekitar 20 professional artist yang bergabung di House2House, sebagian besar dari Surabaya. Beberapa nama besar make-up artist yang telah bergabung antara lain Malvava, Kunsoo dan Melaty Tengker. Ia menargetkan bisa merangkul 500 profesional arist hingga akhir tahun ini yang tersebar di berbagai kota.

Hingga kini aplikasi ini sudah diunduh sekitar 400 pengguna jasa. Hermanto menargetkan, House2House akan diunduh minimal oleh 1000 pengguna jasa hingga akhir tahun ini.

Rencananya jangkauan layanan House2House akan diperluas ke kota-kota besar lain seperti Medan, Jakarta, Bandung, Jogja, Denpasar dan Makassar.(bng1/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini