Kalah Muscab Demokrat, Posisi Susiyanto Terancam Didepak

 GRESIK (suarakawan.com) – Posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik yang diduduki Susiyanto terancam. Pasalnya S usiyanto telah gagal mengalahkan incumbent Samwil sebagai ketua DPC Partai Demokrat untuk kedua kali, dalam musyawarah cabang (muscab) di Waroeng Legend beberapa waktu lalu.

Sebagai Wakil ketua DPRD Gresik dari Demokrat, posisi Susiyanto terancam setelah sempat terjadi ketegangan dalam muscab itu. Semula ada 21 suara yang diperebutkan, namun setelah Satu suara PAC Sidayu dibekukan karena ketuanya Amiratun Toha mempunyai dua KTP yang berbeda alamatnya, satu suara dianggap tidak sah.

Kekalahan itu menimbulkan spekulasi pergantian Susiyanto sebagai wakil ketua DPRD menguat. Bahkan, sudah berkembang nama penggantianya adalah dua kolega dia di F-PD yaitu Suberi dan Eddy Santoso. Karena kedua legislator parpol berlogo segitiga mercy itu dijagokan sebagai sekretaris DPC PD periode 2012-2017.

“Kalau Pak Susiyanto kalah, bisa-bisa posisinya sebagai wakil ketua DPRD Gresik diganti,” ujar Ubaidillah, mantan anggota DPRD Gresik dari F-PD periode 2004-2009.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris DPD Jawa Timur Agus Dono berpesan kepada Samwil agar Tidak lagi menggunakan kebijakan politik yang didasari rasa suka dan tidak suka. Agus meminta untuk mengakomodir semua kekuatan anggota parpol, karena tidak zamannya mendolimi kelompok yang kalah.

“Termasuk diantaranya janji untuk pengadaan kantor sekretaiat, harus direalisasikan. Jangan hanya janji-janji saja. Dari dulu sampai sekarang belum direalisasikan,” ujarnya. (ika/sug)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *