Kaisar Kunjungi Korban Gempa

Tidak ada komentar 13 views

Warga Jepang tampak tengah menghormati Kaisar

Fukushima -Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko mengunjungi Prefektur Fukushima pada hari Rabu untuk memberikan dukungan kepada pengungsi yang terpaksa meninggalkan rumah mereka akibat bencana gempa bumi dan tsunami 11 Maret silam.

Setelah tiba di bandara Fukushima dari bandara Haneda Tokyo dengan pesawat Pasukan Bela Diri, pasangan kekaisaran menyerahkan uang bela sungkawa bagi para korban bencana. Sumbangan ini berasal dari pundi-pundi pribadi mereka untuk Fukushima melalui Shingo Haketa, staf Badan Rumah Tangga Kekaisaran.

Kunjungan mereka ke Fukushima, di mana lebih dari 2.000 orang telah meninggal atau masih hilang akibat tsunami, adalah kunjungan  kelima ke prefektur yang terkena bencana setelah Chiba, Ibaraki, Miyagi dan Iwate.

Mereka naik helikopter ke pusat evakuasi di gimnasium di kota Fukushima, dimana penduduk dari Minamisoma yang mengambil tempat tinggal, dan juga tempat berlindung di Soma, di mana lebih dari 400 orang telah tewas atau masih belum ditemukan.

Dalam kunjungan tersebut, pasangan kerajaan juga mengucapkan terima kasih kepada anggota SDF, polisi dan petugas pemadam kebakaran bekerja untuk mengambil mayat-mayat korban di daerah yang dilanda gempa.(jt/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kaisar Kunjungi Korban Gempa"