Kaisar Jepang Keluar Dari RS

Tidak ada komentar 4 views

TOKYO (suarakawan.com) – Kaisar Jepang keluar dari Rumah Sakit dan kembali ke Istana Kaisar, setelah menjalani operasi guna memperbaiki sirkulasi darah di jantungnya.

Mengutip NHK, Kaisar meninggalkan Rumah Sakit Universitas Tokyo pada sekitar pukul 14.30 siang, Minggu (04/02) kemarin, ditemani oleh Permaisuri. Kaisar membawa sebuah karangan bunga saat masuk ke mobil. Para dokter dan staf medis lainnya melepas Kaisar di gerbang rumah sakit.

Pemeriksaan sinar-X dan lainnya mengindikasikan bahwa Kaisar memulih kekuatan fisiknya, dimana jantungnya pun berada dalam kondisi yang lebih baik daripada sebelum operasi.

Ia tidak menunjukkan tanda-tanda arrhythmia. Dalam pemeriksaan yang dilakukan pagi hari ini, tekanan darah dan suhu badannya berada dalam tingkat normal.

Untuk sementara waktu, Kaisar akan melanjutkan rehabilitasinya di istana. Ia berharap bisa menghadiri upacara 11 Maret 2012 guna menandai peringatan setahun gempa dan tsunami di Jepang timur laut. Tetapi Badan Rumah Tangga Kekaisaran menyatakan pihaknya akan sangat berhati-hati mengamati kesehatan Kaisar sebelum membuat keputusan mengenai kehadirannya itu.(NHK/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kaisar Jepang Keluar Dari RS"