Kaisar Akihito Tunda Kunjungannya ke Iwate

Tidak ada komentar 6 views

TOKYO – Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko menunda kunjungannya ke Prefektur Iwate, daerah terburuk terkena gempa bumi dan tsunami 11 Maret, menyusul cuaca buruk. Kunjungan berikutnya dijadwalkan pada Jumat (06/05) mendatang. Demikian kata Badan Rumah Tangga Kekaisaran, Senin (02/05).

Sedianya Senin (02/05) pagi, pasangan kekaisaran dijadwalkan terbang ke kawasan Timur Laut, tempat Pasukan Bela Diri Jepang mengevakuasi korban tewas. Sorenya berkunjung ke tempat penampungan sementara di Kamaishi dan Miyako dengan helikopter untuk memberikan simpati dan dorongan bagi korban bencana.

Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Jepang, hujan deras dan angin kencang diperkirakan melanda daerah Tohuku, Senin (02/05) sore. Aktivitas penerbangan ditutup sementara.

Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko sejauh ini dijadwalkan melakukan tiga lawatannya ke daerah yang terkena bencana, yakni di Chiba, Ibaraki danprefektur Miyagi. Rencananya mereka juga akan mengunjungi daerah bencanadi Prefektur Fukushima pada 11 Mei.

Seperti diketahui, lebih dari 7.000 penduduk tewas atau hilang di wilayah Iwate akibat terjangan tsunami. (Kyodo/iza)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kaisar Akihito Tunda Kunjungannya ke Iwate"