KAI Prediksikan Pemudik Kereta Tembus 9 Juta Orang

kereta

CIREBON (suarakawan.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprediksi jumlah penumpang arus mudik dan balik menggunakan kereta api mencapai 9 juta orang.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro menyebutkan, hingga 29 Juni 2017, jumlah pemudik sudah 3,9 juta orang. Ia mengatakan, jumlah penumpang pada arus mudik dan balik kali ini naik 6 persen dibanding tahun lalu dua persen.

“Sesuai instruksi Menteri Perhubungan RI masa Angkutan Lebaran 2017 ditetapkan hingga H+15 Lebaran atau 11 Juli,” sebut Edi usai inspeksi di Stasiun Cirebon, Jumat (30/6).

Hingga H+4 Lebaran ini, ia menambahkan, jumlah pemudik dari arah Jakarta masih tinggi. Di Stasiun Pasar Senen Jakarta penumpang mencapai 25 ribu per hari dan Stasiun Gambir tercatat 15 ribu penumpang.

Menurutnya, masa cuti bersama Idul Fitri yang panjang menjadi salah satu alasan masih tingginya penumpang yang mudik.

“Mungkin bertepatan dengan libur panjang juga. Yang sebelum lebaran belum sempat mudik, baru mudik sekarang. Terbukti, Kamis 29 Juni malam penumpang dari Jakarta masih tinggi,” ungkap dia.

Dalam Inspeksi tersebut, Edi pun sempat menyapa para penumpang yang hendak kembali ke tempat perantauan. Ia juga meninjau sejumlah fasilitas di Stasiun Cirebon. Di antaranya, boarding pass, toilet dan fasilitas terbaru yakni ruang tunggu VIP.(lp6/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KAI Prediksikan Pemudik Kereta Tembus 9 Juta Orang"