Kadishub Jatim : Sopir Sedan Yang Tabrakan Kondisi Mabuk

SURABAYA (suarakawan.com) – Dinas Perhubungan dan LLAJ Jawa Timur menyatakan kecelakaan yang menimpa Bus Sumber Kencono dan mobil sedan di Magetan disebabkan bahwa pengemudi sedan tersebut dalam keadaan mabuk.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim, Wahid Wahyudi saat di Surabaya, Kamis (09/02)

Dikatakannya ini berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan oleh pihak kepolisian Resort Magetan dan tim Investigasi Dishub Jatim.

“Hasil ini juga dikuatkan oleh pernyataan masyarakat sekitar yang mengenal si pengemudi dan sebelum kecelakaan terjadi juga melihat bahwa pengemudi sedan abis minum-minuman keras di desa tersebut,” ujarnya.

Wahid menambahkan hasil olah TKP pihak Kepolisian dan Dishub LLAJ Jatim, mobil tersebut berjalan zigzag dan memakan badan jalan jalur Bus Sumber Kencono.

Bus yang dikemudikan Hariyanto warga Jombang ini kemudian sudah berusaha menghindari jalur kekiri, namun akhirnya masuk ke jurang.

Ketika disinggung apakah tak langsung diusulkan pencabutan izin trayek, pihaknya mengaku masih menunggu hasil ini. Lagipula, pada kecelakaan lalu, Dishub dan LLAJ Jatim telah mengusulkan pencabutan izin trayek pada PO Sumber Kencono. “Untuk memutuskan itu, tentu kewenangan dari Kemenhub,” ujarnya.

Wahid juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengeneralisir tragedi ini, sebab kesalahan terjadi pada pengemudi sedan. (aca/sug)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *