Kades Krembung Pungli, Ratusan Warga Luruk Balai Desa Krembung

SIDOARJO(Suarakawan.com) – Ratusan warga Desa Ploso Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo,meluruk Kantor Balaidesanya, Jumat(17/02). Kedatangan mereka kebalaidesa, menuntut Kadesnya untuk turun dari jabatanya. Winarsih Kades Desa Ploso Kecamatan Krembung diminta oleh warganya untuk turun dari jabatanya.

Dari informasi yang didapatkan Kades ini sering melakukan pungutan liar kepada warga dan selalu menekan warganya bila tidak mengikuti kehendaknya dan ditambah lagi, arogansi Kades kepada warga.

Menurut Budi Darmawan selaku korlap aksi mengatakan semua warga Desa Ploso kecewa atas perilaku Kades yang selama ini meresahkan warga, karena Winarti selaku kepala Desa tidak pernah memihak kepada warga dan tidak aspiratif bahkan sombong,

“Untuk itu kami menginginkan Kades turun dari jabatanya, jika Kades tak mau turun kami akan meneruskan aksi demo ke Kabupaten dengan seluruh warga,” ucap Budi

Aksi demo ini juga dilatar belakangi rasa kecewanya warga atas pungutan yang sering dilakukan oleh Kades, setiap warga mengurus surat-surat bisa dipastikan dimintai biaya pada hal di Desa lain tidak pernah ada.

Hal ini juga terjadi di Madarasah Diniyah Jannah yang di asuh oleh ustadz Muklas,tempat untuk kegiatan mengaji tersebut selalu dimintai biaya dengan alasan uang administarasi Desa,dan bila tidak diberi kegiatan tersebut akan dihentikan,

Perilaku seperti ini, yang membuat warga menjadi bertambah berang. sementara itu Kades Winarti saat dimintai keterangan terkait aksi demo warga ini,enggan memberikan komentar dan menghindari para wartawan (dik/jto)

 

keterangan Foto : Ratusan warga Desa Ploso Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo,meluruk Kantor Balaidesanya, Jumat(17/2)(dik)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kades Krembung Pungli, Ratusan Warga Luruk Balai Desa Krembung"