Kader PDIP Tolak WS Jadi Wawalikota Surabaya

Mochtar tolak wsSURABAYA (Surakawan.com) – Meski Panitia Pemilihan (panlih) wawalikota Surabaya sudah siap melaksanakan pemilihan, ternyata posisi Wisnu Sakti Buana (WS) nampaknya bakal sia – sia. Pasalnya saat ini kader PDIP menolak WS jadi Wawalikota Surabaya karena WS adalah sosok yang akan menghancurkan pemerintahan Tri Rismaharini.

“Sebagai kader PDIP Surabaya saya menolak WS sebagai Wawalikota Surabaya, dia tidak layak mendampingi bu Risma yang dahulu pernah dikhianatinya sendiri melalui impeachment DPRD Surabaya era Wisnu Wardhana, asal anda tau, ibu Mega sebagai ketua umum PDIP tidak pernah merekom WS naik menjadi Wawalikota, sedangkan rekom DPP yang di kantongi itu hanya ditanda tangani oleh Jarot, karena Jarot juga berhasil di bohongi WS yang mengaku telah baik dengan Risma, artinya orang ini adalah kader yang tidak baik, yang tentu tidak baik juga bagi masa depan PDIP Surabaya,? ujar M Mochtar di Surabaya, Jumat (1/11)

Mat Mochtar (MM) juga mengancam akan melakukan gerakan untuk melawan jika WS benar-benar lolos dan terpilih di bursa pemilihan wawalikota yang akan di gelar di pertengahan bulan November 2013.

?Saya tau bahwa itu menjadi hak PDIP, tetapi kader PDIP yang baik masih banyak, bukan hanya WS, lha wong mimpin rumah tangganya sendiri aja tidak becus kok mau mimpin Surabaya, saya meminta kepada semua pihak termasuk anggota dewan untuk tidak memilih WS sebagai wawalikota, pokoknya yang lain saja, jika dia (WS) tetap nekad dan berhasil terpilih, maka saya akan melakukan gerakan penolakan besar-besaran sampai dia (WS) mundur,? tegasnya.

Namun, pihaknya juga menolak bahwa penolakannya terhadap WS itu diartikan memberikan dukungan kepada Saifudin Zuhri sebagai rival satu-satunya di bursa pemilihan Wawalikota Surabaya mendatang.

Dalam masalah ini saya tidak memberikan dukungan kepada siapapun, saya hanya menyampaikan yang penting bukan WS, walaupun saya ini sebenarnya adalah pendukung almarhum Soecipto ayahnya, tetapi WS bukan Soecipto, dan PDIP Surabaya bukan partai milik keluarganya tetapi milik warga kota Surabaya, pungkasnya. (aca/era)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kader PDIP Tolak WS Jadi Wawalikota Surabaya"