Juru Tagih Klakah Rejo, Bobol Kos Mahasiswa

Tidak ada komentar 14 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Karyawan sebuah koperasi simpan pinjam di kawasan Jl. Benowo, Muji Ariyadi (32), melakukan tindak pencurian disertai pemerasan terhadap korbannya, Fitrianto (21), seorang mahasiswa kos di Jl. Semampir Tengah III, Sukolilo.

Ini dilakukan ketika perbuatan tersangka yang sehari-hari tinggal di Jl. Klakah Rejo Gg. II, ketahuan setelah membobol kos-kosan lalu menggasak laptop merk Lenovo milik korban.

Selanjutnya korban disuruh menebusnya jika laptopnya ingin kembali.”Tersangka minta uang tebusan Rp 500 ribu kepada korban,” jelas AKP Khoirul Anwar, Kanitreskrim Polsek Sukolilo, Jumat (20/4) kemarin.

Ternyata korban tidak menyerah begitu saja dibodohi tersangka. Dengan bekerjasama dengan polisi, selanjutnya memancing tersangka untuk keluar dari tempat persembunyiannya dengan janjian bertemu di depan Hotel Antariksa beralamat di Jl. Demak dan menangkapnya.

Informasinya, sebelumnya tersangka yang bekerja di koperasi bagian juru tagih ini, biasa menangih kreditan nasabahnya di wilayah Jl. Semampir Tengah. Ketika menagih hutang di kos-kosan milik Tulus itulah, ia melihat pintu kamar kos korban dalam keadaan terbuka.

Kesempatan ini tak disia-siakan oleh tersangka, apalagi korban ketika itu sedang mandi sehingga dengan leluasa dia menggondol laptop milik korban. Sedangkan korban usai mandi, terkejut melihat laptopnya lenyap dan pintunya dalam keadaan terbuka.

“Korban mencurigai tersangka, karena sebelumnya sempat ketemu dan ngobrol dengan korban. Apalagi ada temannya yang mengetahui tersangka keluar dari kamar kos,” ungkap Khoirul.

Keesok harinya, korban menelepon tersangka untuk menanyakan keberadaan laptopnya tenyata mengakui bahwa dia yang mencuri. Bukannya dikembalikan malahan meminta tebusan.

Dihadapan petugas, Muji membantah dan mencoba berkelit ketika diintrogasi. Ia ngotot bahwa dirinya memang mengambilnya untuk dipinjam dan ketika di Hotel Antariksa hendak mengembalikan kepada korban. “Saya berniat meminjam bukan mencurinya,” bantah dia. (sk/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Juru Tagih Klakah Rejo, Bobol Kos Mahasiswa"