Jungkalkan MU, Real Madrid Juara Super Eropa 2017

20170809real_madrid

MAKEDONIA (suarakawan.com) – Real Madrid menjuarai Piala Super Eropa 2017 setelah menyudahi perlawanan juara Liga Europa, Manchester United, dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Filip, Makedonia, Rabu waktu Indonesia.

Kemenangan ini merupakan trofi ketiga yang diraih Madrid setelah memenangi piala yang sama pada 2014 dan 2016. Namun, pengoleksi gelar Piala Super Eropa terbanyak masih dipegang Barcelona dan AC Milan dengan masing-masing memenangkan lima piala.

Kemenangan Los Blancos tercipta berkat kegemilangan para gelandangnya, Casemiro dan Isco, yang menyumbang masing-masing satu gol pada babak pertama dan kedua.

Manchester United bukan tanpa perlawanan, Romelu Lukaku membuktikan bahwa dirinya layak menjadi andalan Jose Mourinho dengan menjebol gawang Real Madrid pada pertengahan babak kedua. Namun penyerang Belgia itu gagal memanfaatkan momentum untuk menambah gol setelahnya.

Statistik UEFA mencatat Real Madrid menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 59 persen berbanding 41 persen. Kedua kesebelasan sama-sama melepaskan enam sepakan akurat ke gawang lawan. (ant/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *