Jumlah Laka Turun, Tapi Korban Tewas Meningkat

Tidak ada komentar 14 views

Laka (dok)

SURABAYA (suarakawan.com) –  Jalanan di Surabaya masih menjadi momok bagi pengendara. Dari data yang diperoleh suarakawan.com, sampai Juni 2011 jumlah kecelakaan menurun sebanyak 170 kasus, begitu juga jumlah orang yang tewas akibat kecelakaan meningkat menjadi 120 Orang tewas.

Namun, jumlah korbannya justru meningkat, sampai Juni 2011 sebanyak 70 orang tewas dibanding bila pada 2009 hanya ada 229 orang tewas di jalanan Surabaya, pada 2010 jumlahnya meningkat menjadi 324 Orang. Dengan kata lain, hampir setiap hari ada satu orang tewas di jalanan Surabaya.

Diketahui, sepanjang  2010, ada 711 kecelakaan atau setiap hari ada dua kecelakaan. Sebenarnya jumlah itu menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya, yang tercatat 855 kasus.

Selain itu,perilaku pengendara sepeda motor masih menjadi penyebab utama kecelakaan. Simak saja data berikut. Sampai Juni 2011, tercatat ada 103 Sepeda motor yang terlibat kecelakaan. Jauh lebih tinggi daripada kendaraan peringkat kedua, yakni mobil station wagon, yang tercatat  kendaraan 47.

“Itu jelas – jelas merupakan indikasi kuat bahwa buruknya perilaku berkendara di jalan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan,” kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Asep Akbar Hikmana kepada suarakawan.com. (jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jumlah Laka Turun, Tapi Korban Tewas Meningkat"