JPO Embong Malang Surabaya Makan Korban

SURABAYA – Choiri (32) warga Cerme, Gresik Jawa Timur pekerja jembatan penyeberangaran orang (JPO) di jalan Embong Malang, Surabaya, Senin (4/4) terjatuh dari atas jembatan yang tengah dibangun tersebut.

Seorang saksi mata yang bernama Peng menuturkan sekitar pukul 14.30 WIB dirinya mengetahui seorang pekerja terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter.

Awalnya tiga orang pekerja sedang mengelas pada bagian tangga jembatan tersebut. Tiba-tiba Choiri terjatuh dari ketinggian dengan tubuh tertelungkup.

“Dibawa ke rumah sakit Karang Menjangan sama teman-temannya,”ujar Peng.

Sementara itu, Unit Gawat Darurat RSU Dr Soetomo Surabaya mengatakan Choiri (32) korban pekerja yang jatuh dari JPO jalan Embong Malang tersebut masuk pukul 14.45 WIB.

Choiri mengalami luka pada bagian kaki sebelah kiri. Diketahui, ia terjatuh setelah sebelumnya tersengat aliran listrik. Hingga saat ini Choiri masih dirawat di UGD RSU Dr Soetomo.

Pantuan suarakawan.com, sejumlah petugas kepolisian berpakaian preman memasang garis polisi di bawah JPO milik PT Warna-Warni tersebut. Sedangkan dilokasi hingga kini tidak ada satu-pun pelaksana dan pekerja.

Untuk diketahui, kontruksi menuju tangga paling atas JPO tersebut, dilalui sejumlah kabel listrik. Sayangnya kabel listrik disisi Selatan yang diduga mengakibatkan terjatuhnya Choiri tidak dilengkapi pengaman berupa selang plastik, guna mengantisipasi sengatan aliran listrik bagi pekerja JPO tersebut.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas di jalan Embong Malang sempat tersendat.(dp/ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *