John Edward Didakwa Sembunyikan Wanita Hamil Selama Kampanye Pilpres

WINSTON-SALEM, NC (suarakawan.com)-John Edwards mengakui ia telah “melakukan kesalahan” dan menyakiti orang lain tetapi membantah keras melanggar hukum setelah jaksa federal menuduhnya telah menggunakan $ 925.000 dalam sumbangan kampanye bawah meja untuk menyembunyikan seorang wanita hamil selama tahun 2008.

Mantan senator AS dari Partai Demokrat itu telah didakwa di enam tuduhan kejahatan bahwa ia melanggar undang-undang dana kampanye dalam upaya untuk melindungi harapan dan citra sebagai seorang pria keluarga setia.

Edwards, 57, mengaku tidak bersalah dan dibebaskan tanpa jaminan dengan syarat ia menyerahkan paspor dan tidak meninggalkan wilayah AS

“Tidak ada pertanyaan bahwa aku telah melakukan kesalahan dan saya bertanggung jawab penuh karena telah melakukan kesalahan.. Dan aku akan menyesal selama sisa hidup saya rasa sakit dan bahaya bahwa saya telah menyebabkan orang lain,” kata Edwards di luar gedung pengadilan.

Kasus ini muncul setelah penyelidikan FBI dua tahun menemukan bahwa uang dari dua pendukung kaya digunakan senator untuk mengirim seorang wanita hamil, Rielle Hunter, bersembunyi pada tahun 2007 dan 2008, pada puncak kampanye dirinya menuju Gedung Putih.

Edwards, yang meninggalkan tawaran presiden di awal 2008, awalnya membantah berselingkuh dengan Hunter tapi akhirnya mengaku dalam musim panas 2008. Dia juga membantah menjadi ayah dari anaknya sebelum akhirnya mengaku tahun lalu. (ap/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "John Edward Didakwa Sembunyikan Wanita Hamil Selama Kampanye Pilpres"