Johar Arifin Husein Terpilh Ketua Umum PSSI

Tidak ada komentar 13 views

SOLO (suarakawan.com) – Kongres Luar Biasa (KLB) sudah memasuki pemungutan suara putaran pertama calon Ketua Umum. Dan calon yang akan dipilih mengerucut menjadi 10 calon sebelumnya 18 calon

Calon-calon yang mengundurkan diri yakni Sutiyoso, Erwin Aksa, Yusuf Rizal, Yesaya Bunei, Sarman, Syarif Bastaman, Tahir Mahmud, Indra Muchris Adnan.

Dari data yang diperoleh oleh suarakawan.com, Johar Arifin unggul dengan 53 suara, disusul oleh Agusman Efendi 39 suara, dan Yapto Soeryomarno 14 suara.

Selanjutnya, sidang kongres diskors untuk rehat dan kembali pemungutan suara putaran kedua dilanjutkan, dan pada putaran kedua ini mengerucut menjadi 2 calon Ketua Umum yakni Johar Arifin dan Agusman Efendi setelah Yapto Soeryomarno mengundurkan diri dari bursa pemilihan.

Dan dalam arena kongres masih pemungutan suara putaran kedua, Johar Arifin Husein terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dengan perolehan 61 suara. Sedangkan Agusman Efendi memperoleh 31 suara dan 1 suara tidak sah.

Sampai berita ini diturunkan, sidang kongres diskors untuk rehat dan dilanjutkan untuk pemilihan Wakil Ketua Umum.(jto/nas)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Johar Arifin Husein Terpilh Ketua Umum PSSI"