Jepang:24 WNA Tewas, Belasan Hilang

Tidak ada komentar 7 views

Gempa dan Tsunami Jepang 11 Maret (file)

TOKYO(suarakawan.com)-Hampir 3 bulan setelah gempa dan Tsunami mengguncang Jepang pada 11 Maret silam, pemerintah mengumumkan secara resmi kematian dari 24 orang asing , sementara beberapa lusin yang lain masih hilang.

Kementerian luar negeri sejauh ini telah mendaftar bahwa wna yang mati  yang telah teridentifikasi sebagai warga negara dari Cina, Kanada, Korea Selatan dan Utara, Pakistan, Filipina dan Amerika Serikat.

Sementara polisi telah meminta keluarga korban yang belum ditemukan melalui misi diplomatik di Tokyo untuk mengirimkan sampel DNA untuk identifikasi mayat-mayat, kata pejabat dari Departemen luar negeri.

Orang-orang asing yang hilang termasuk warga negara Cina, Korea Selatan, Filipina, Indonesia dan Vietnam, ia menambahkan.

Dalam Gempa Besar Hanshin 1995, yang melanda kota Jepang barat Kobe dan sekitarnya, sekitar 150 warga asing dipastikan tewas di antara 6.434 korban.

Hingga hari Minggu, jumlah korban tewas dari kembar  11 Maret silam mencapai 15.057, dengan 9.121 orang masih belum ditemukan.(jt/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jepang:24 WNA Tewas, Belasan Hilang"