Jepang Masih Jadi Jujugan Perawat Filiphina

Tidak ada komentar 9 views

MANILA-Meski Jepang termasuk negera beresiko tinggi terkena Tsunami dan gempa, hal itu tak membuat pekerja asing gentar untuk mengais rejeki di negeri matahari terbit itu.

Mary Claire, wanita Filiphina berusia tiga puluh dua tahun adalah salah satu diantaranya. Perawat ini tengah berlatih dan bekerja di Jepang pada akhir Mei mendatang.

Di bawah program Jepang-Filipina  Economic Partnership Agreement, Mary Claire dan 80 perawat Filipina lainnya memiliki kesempatan untuk melatih dan bekerja di rumah sakit  yang berbeda di Jepang selama tiga tahun.

Mary Claire mengatakan, “Saya  juga berpikir keselamatan saya tapi kebutuhan anak-anak saya melebihi  ketakutan saya Perekonomian benar-benar sangat buruk, dan saya ingin  memberikan anak-anaksaya hal-hal yang saya tidak dapat mengalami sebelumnya karena kami miskin. ”

Janji padang rumput hijau yang juga  menarik Anariel Gumapo untuk mencoba keberuntungannya di Jepang.

Gaji  bulanan saat ini yang sebesar US $ 300 dirasa tak cukup sementara dia bisa mendapatkan gaji bulanan sebesar US $ 2.000  begitu dia menjadi  seorang perawat berlisensi di Jepang.(CNA/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jepang Masih Jadi Jujugan Perawat Filiphina"