Jepang Lawan Radiasi Dengan Semprotkan Air

Tidak ada komentar 10 views

FUKUSHIMA – Pemerintah Jepang terus berupaya menurunkan tingkat radiasi Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Daichi, Fukushima, Jepang, dengan jalan menyemprotkan air dingin ke dalam reaktor.

Seperti diberitakan oleh NHK, Minggu (20/3), pada hari ini pemerintah Jepang melakukan penyemprotan, reaktor nomor 4 PLTN Daichi, dengan menggunakan 10 mobil pemadam kebakaran. Lebih dari 2.000 ton air disemprotkan guna mengendalikan batangan-batangan berbahan bakar uranium.

“Upaya penyiraman dimulai pada pukul 08.20 waktu setempat, dan melibatkan 10 mobil pemadam kebakaran,” seperti yang dilaporkan NHK.

Operasi penyiraman tersebut, melibatkan Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo, dan Pasukan Pertahanan Jepang.

Sebelumnya, Pemerintah Jepang, menyatakan situasi Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Daichi, Fukushima, kini sudah semakin membaik.

Menurut Menteri Sekretaris Kabinet Jepang, Yukio Edano, upaya mendinginkan reaktor nomor 3 PLTN Daichi, di hari Sabtu kemarin, terbilang sukses, menurutnya situasi terakhir reaktor jauh lebih baik dari sebelumnya.

Menurut Menteri Sekretaris Kabinet Jepang, Yukio Edano, upaya mendinginkan reaktor nomor 3 PLTN Daichi, di hari Sabtu dan hari ini disusul reaktor nomor 4, tidak bisa diperkirakan tenggat waktu kapan sekiranya listrik akan sepenuhnya beroperasi kembali. Namun ia meyakinkan proses perbaikan akan dilakukan tahap demi tahap. (jtd/iza)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jepang Lawan Radiasi Dengan Semprotkan Air"