Jepang Gelar Laga Amal Bagi Korban Bencana

Tidak ada komentar 5 views

TOKYO  – Federasi Sepakbola Jepang (JFA) akan menggelar penggalangan dana bagi korban bencana gempa dan tsunami dengan laga amal uji coba internasional tim nasional Jepang melawan Selandia Baru di Nagai, 29 Maret mendatang.

Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) sedianya juga menggelar laga uji coba Internasional melawan Montenegro pada 25 Maret di Shizuoka.

“Kami berencana akan mengadakan pertandingan amal di stadion Nagai pada 29 Maret,” kata Ketua Federasi Sepakbola Jepang (JFA), Junji Ogura pada kantor berita Kyodo.

Kapten Jepang, Makoto Hasebe, menginginkan, pertandingan yang akan dilakoninya dapat memberikan semangat kepada semua orang yang menderita.

“Jepang sedang mengalami masa yang sulit dan kami sangat ingin memberikan sesuatu yang dapat membantu mereka dapat kembali pada kondisi seperti semula, meskipun hal itu kecil,” ujar Hasebe.

Sementara itu, di kubu Selandia Baru, sebenarnya juga menginginkan pertandingan amal tersebut dilaksanakan, namun mereka tetap merasa khawatir dengan keselamatan mereka, sehingga mereka meminta jaminan keamanan bagi seluruh awak tim.

“Ada keinginan besar untuk menunjukkan solidaritas kepada orang-orang Jepang,” kata Presiden Federasi Sepak Bola Selandia Baru, Frank van Hattum. (BN/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jepang Gelar Laga Amal Bagi Korban Bencana"