Jendrale Wong Jatim

kapolda Jatim Irjen Pol Untung S. Rajab

SURABAYA (suarakawan.com) – Kawan kita kali ini adalah orang nomer satu di jajaran Polda Jatim.  Menurut sebagian masyarakat, dirinya memiliki gaya kepemimpinan yang Suroboyo banget. Ceplas Ceplos,terbuka,berani dan religius.

Begitulah sosok Irjen Pol Untung S Radjab.Kurang lebih 4 bulan menjabat sebagai Kapolda Jatim telah mencatat beberapa prestasi gemilang.Namun yang paling menonjol adalah program kemitraan yang dijalankannya.Hampir tiap hari Sang Jenderal terus bersilahturahmi dengan segala aspek komponen masyarakat Jawa Timur.

“Wajar saja,karena Polisi itu milik rakyat,jadi harus di tingkatkan keberadaan di tengah-tengah masyarakat,agar sinergisitas yang terjadi terus meningkat dengan harapan Jawa Timur senantiasa kondusif situasi Kamtibmasnya,”ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Untung S Radjab.

Mantan Kapolda DIY ini menambahkan,pihaknya akan berupaya ikut mendorong pertumbuhan ekonomi yang positif di Jatim,agar masyarakat juga ikut sejahtera.

“Kalau situasi aman dampaknya ekonomi maju dan diharapkan masyarakat Jatim juga bisa sejahtera,”tambah arek Suroboyo ini.

Saat ditanya kiat menjaga stamina dalam beraktifitas yang super sibuk,
Mantan Wakapolres Surabaya Selatan ini juga mengatakan,rumusnya gampang,Ikhlas,mensyukuri nikmat,banyak berteman serta senantiasa ingat sang Khalik.

“Yang penting ikhlas melaksanakan tugas sebagai polisi dan syukur nikmat,Insya Allah badan selalu sehat,”tambah pemilik gelar Doktor ini.

Terkait dengan rajinnya menggelar dan menghadiri acara pengajian dan istighosah dengan santai Untung menjawab”Saya dulukan pernah jadi santri,jadi banyak teman kyai dan ulama,sekalian silahturahmi,”jawabnya.

Mantan Kapolwil Besuki ini menegaskan dengan kegiatan religius diharapkan dapat menjadi tambahan moralitas sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas bagi segenap anggota jajaran  Polda Jatim.

“Sing penting ayo podo semangat,bareng-bareng jogo Jatim tetep aman,nyaman  dan sejahtera bagi segenap masyarakat,” pungkas Untung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *