Jenazah Franky Sahilatua Dimakamkan

Tidak ada komentar 9 views

JAKARTA – Isak tangis mengiringi Franky Sahilatua ketempat peristirahatan terakhir di Taman Pemakanan Umum Tanah Kusir, Jumat siang pukul 11.35 WIB. Dengan diiringi oleh 10 mobil ambulans, jenazah Franky dibawa ke blok A1. Tampak sejumlah sahabat almarhum mengiringi prosesi pemakaman Franky, di antaranya Nurul Arifin dan Roy Marten.

Franky sedianya akan dikebumikan pada pukul 14.00. Namun pihak keluarga memutuskan untuk mempercepat prosesi pemakamannya. “Pemakaman papa dipercepat karena umat Muslim harus sholat Jumat dan umat Nasrani harus menjalankan misa,” kata Hugh Delano, anak kedua Franky.

Ia menambahkan, Franky memang sengaja dimakamkan pada Jumat ini, bertepatan dengan hari Paskah. Hugh lantas mengenang Paskah tujuh belas tahun lalu bersama sang ayah. “Waktu Paskah itu, kami terjebak banjir. Untung bisa sampai juga ke gereja,” tutur Hugh.

Meski bersedih, namun Hugh berupaya tegar. Hal yang sama diperlihatkan oleh keluarga Franky. Meski mereka tak henti meneteskan air mata pada saat upacara pemakaman, tapi mereka terlihat kuat. “Papa nggak suka anak-anaknya nangis. Jadi kami berusaha tegar,” jelas Hugh.

Setelah Franky tiada, kini Hugh dan kakaknya akan meneruskan usaha keluarga. “Pesan terakhir papa, kami harus sukses. Selamat jalan, papa,” tutup Hugh sambil terus melantunkan doa untuk sang ayah.

Kini jasad Frany Sahilatua telah mendapatkan peristirahatan terakhir. Namun karya-karyanya tetap akan abadi di masyarakat Indonesia. (ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jenazah Franky Sahilatua Dimakamkan"