Jelang Sidang Ba’asyir, Polisi Siapkan 6 Sniper

abu bakar ba'asyir

JAKARTA (suarakawan.com)– Pihak aparat keamanan tidak mau mengambil resiko menjelang vonis Abu Bakar Ba’asyir,Kamis (16/6/2011) besok. Polisi menyiapkan 6 sniper ditempat untuk menghindari kemungkinan terburuk. 6 Sniper ini akan ditempatkan di kendaraan Polri.

“Disiagakan 6 sniper orang berdiri di kendaraan Rantis kita dengan siap tembak. Tembakan terukur, nomor senjata dan buatannya siapa semua itu, anggota didata,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Sutarman kepada wartawan di Gedung Reskrimsus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/6/2011).

Sutarman mengatakan sesuai peraturan penembakan di lapangan merupakan kewenangan anggota yang telah diberikan senjata. Senjata, lanjut Sutarman,disiapkan untuk situasi yang diprediksi paling buruk. Sehingga menurutnya anggota sudah siap dilapangan.

“Dan dia gunakan senjata untuk menembak. Kita selalu prediksi yang terjelek, sehingga kita berikan kesiapan yang cukup,”imbuh pria berbintang dua ini.

Sutarman menuturkan, Polda Metro Jaya menerjunkan 2.286 personelnya. Kemudian diback-up Mabes Polri 550 personel, serta TNI menurunkan 1 batalyon terdiri dari 335 personel, lengkap dengan senjata.

“Tapi sejauh ini cukup kondusif, cukup aman, lalu lintas juga cukup aman,” ungkapnya.

Sutarman menjelaskan setiap pengunjung yang hendak masuk akan diperiksa barang bawaannya. Mereka tidak diperkenankan membawa senjata tajam, bahan peledak, dan senjata api. Setiap pengunjung boleh masuk ke dalam ruang sidang namun dibatasi. (sdh/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *