Jelang Ramadhan, Polres Operasi Miras Ilegal

Tidak ada komentar 9 views
BB Miras yang diamankan

SURABAYA (suarakawan.com) – Dua pekan Jelang Ramadan aparat Polrestabes Surabaya mulai gencar menggelar operasi penyakit masyarakat. Diantara  hasil operasi yang dilakukan satuan Sabhara ini berhasil menyita sebanyak 337 botol minuman keras (Miras) berbagai merk.

Ratusan minuman memabukkan itu disita dari lima lokasi di Surabaya. Di antaranya Jalan Jarak, Jalan Donowati, Pradah Kali Kendal, Putat Jaya dan Dukuh Kupang.

“Lima tersangka telah diperiksa dan sebagian  sudah dilakukan persidangan tindak pidana ringan akibat kepemilikan minuman beralkohol itu,”ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung,Kamis(14/07).

Mantan Kapolres Bojonegoro itu mengatakan, seluruh botol minuman keras tersebut disita dari warung-warung pinggir jalan dan toko yang dicurigai menjual miras tanpa izin. “Ada juga yang menjual minuman keras tidak sesuai dengan perizinannya,”kata Coki.

Alumni Akpol’86 ini mengatakan disamping untuk menyambut datangnya bulan Ramadan, razia miras tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi tingginya angka kriminal di Surabaya.

“Mayoritas para pelaku  kejahatan berawal dari pesta minuman keras. Inilah yang kami hindari,”kata mantan Dir Reskoba Polda Jatim ini.

Sementara itu menurut Kasat Sabhara AKBP Iwan Setyawan,pada awalnya polisi menerima laporan tentang tempat penjualan minuman keras secara umum. Setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan, terbukti para penjual ini tidak mengantongi izin.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang Ramadhan, Polres Operasi Miras Ilegal"