Jelang Ramadhan, Polda Gelar Operasi Patuh Semeru

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Sam

SURABAYA (suarakawan.com)- Menjelang bulan Ramadhan jajaran Dit Lantas Polda Jatim menggelar operasi Patuh Semeru 2011 yang berlangsung mulai hari ini 11 Juli) hingga 24 Juli.Operasi ini dengan mengedepankan Konsep 3 S (Senyum,Sapa,salam) dalam rangka menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Keselamatan dan Kelancaran (Kamtibselcar) dalam berlalu lintas.

“Operasi ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kemacetan dan pelanggaran lalu lintas serta mencegah tindak kriminalitas serta kecelakaan di jalanan,khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmat Mulyana, Senin(11/07).

Sementara itu menurut Direktur Lalulintas Polda Jatim,operasi ini juga dalam rangka untuk  memperbaiki citra Polantas di mata masyarakat.Oleh karena itu,anggota di perintahkan untuk mengedepankan pendekatan persuasif.

“Senyum, sapa dan salam namun tetap tegas dalam menjalankan tugas dan kewajiban merupakan proyeksi utama menghilangkan sikap arogan dan berlebihan anggota Lantas,”ujar Kombes Pol Sam Budigusdian.

Tak hanya itu saja, Sam juga mengatakan, dalam rangka penanggulangan dan upaya menekan angka pelanggaran dan lalu lintas, baik berupa peningkatan kegiatan rutin maupun melalui operasi kepolisian, Polantas Polda Jatim perlu mengedepankan fungsi lalu lintas melalui kegiatan preemtif dan preventif, serta tindakan penegakan hukum (Gakum) secara selektif prioritas hingga 50 persen.

Sekadar catatan, untuk pelaksanaan kegiatan pengaturan, penjagaan dan pengawalan lalu lintas, Polda Jatim bakal menggelar 72.877 kali oprasi. Tak hanya itu saja, Kepolisian Jawa Timur juga menggelar 21.258 kali Dikmas Lantas melalui media massa.(wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang Ramadhan, Polda Gelar Operasi Patuh Semeru"