Jelang PON Jabar 2016, Cabor Futsal Bekali Diri

logo pon jabarSURABAYA (suarakawan.com) – Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016, cabang olahraga futsal mulai mempersiapkan diri. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi lagi hasil negatif.

Menurut Ketua Komite Futsal Asosiasi PSSI Provinsi Jatim, Giri Bayu Kusumah, Puslatda futsal akan dimulai pada April 2014 mendatang. “Dalam waktu dekat kami akan melakukan sosialisasi kepada Pengcab se-Jatim dan Komunitas Futsal Jatim,” kata Giri.

“Kami akan mengundang semua alemen. Dalam sosialisasi ini, kami akan memaparkan mengenai konsep Puslatda untuk persiapan PON 2016 mendatang,” imbuh pria bertubuh jangkung ini. Meski baru akan melakukan sosialisasi, Komite Futsal ternyata sudah memiliki kerangka tim.

“Ada sekitar 50 pemain yang sudah kami kantongi untuk seleksi dan Puslatda nanti. Tapi sebelum itu, kami akan membentuk manajemennya dulu,” terang Giri.

Giri mengungkapkan calon-calon penghuni Puslatda futsal adalah mereka yang turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Madiun 2013 lalu. Selain itu, Komite Futsal juga memantau pemain dari kompetisi Divisi I dan II LFA (Liga Futsal Amatir) Jatim. (aca1/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang PON Jabar 2016, Cabor Futsal Bekali Diri"