Jelang Mudik, Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Pasang CCTV

CCTV Perak

SURABAYA (suarakawan.com) – Mendekati masa angkutan lebaran, Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mulai memasang kamera CCTV untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi arus mudik selama lebaran 2011/1432 H.

Menurut kepala Otoritas Pelabuhan, Nyoman, bahwa CCTV tersebut dipasang di atas ruang tunggu Gapura Surya dan di atas dermaga, tepatnya samping kantor syahbanda kelas utama Tanjung Perak.

“Jadi yang di atas ruang tunggu Gapura Surya itu untuk memantau keadaan penumpang. Dan yang ada di Syahbandar itu untuk memantauj keberangkatan dan kedatangan penumpang. Dan kamera CCTV ini selain bisa dilihat di kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak juga bisa dipantau dari pusat langsung.” terang Nyoman di kantor Otoritas Pelabuhan, Rabu (03/08).

Sementara untuk masa angkutan lebaran   di Tanjung Perak, Otoritas Pelabuhan dilaksanakan mulai H – 15 sampai H + 15. Untuk non penyebrangan ujung kamal ada 18 kapal, masing masing pelni 15 kapal, Darma Lautan Utama 6 kapal, Prima Vista 4 kapal, PT Sumekar( kapal printis) 1 kapal, Lautan Kumala 1 kapal, dan 1 kapal mudik gratis dari Dishub Jatim.

Sementara untuk Ujung Kamal ada 8 kapal, masing masing ada 2 kapal, Darma Lautan Utama 3 kapal dan Sindutama 1, serta  jembatan madura 2 kapal.

Pihaknya juga menghimbau agar penumpang khususnya Ujung Kamal segera mempersiapkan jadwal keberangkatan dan tidak melakukan secara bersamaan. Sementara berdasarkan 5 tahun terakhir tujuan indonesia timur untuk arus balik diperkirakan akan mendominasi jumlah penumpang yang paling banyak.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang Mudik, Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Pasang CCTV"