Jelang Mudik, KAI Perbaiki Gerbong

Tidak ada komentar 12 views

Proses perbaikan Gerbong

SURABAYA (suarakawan.com) – Setelah melakukan pemadatan batu kricak pada jalur rel KA dari stasiun Gubeng hingga Gedangan guna persiapan arus mudik 2011. PT. KAI Daop VIII juga lakukan perbaikan kereta api di Depo Kereta Api di Stasiun Pasar Turi, Surabaya pada Selasa (19/07) sejak pagi tadi.

“Ini untuk persiapan lebaran, mas. Mumpung masih lama, maka itu kita kebut pengerjaannya,” terang Sri Winarto selaku Manajer Humas PT. KAI Daop VIII saat ditemui di lokasi pemeriksaan, Selasa (19/07) siang tadi.

Pemeriksaan perbaikan gerbong kereta api di Depo itu dilakukan oleh para petugas itu meliputi pemeriksaan perbaikan di bagian atap dan bagian bawah dan roda kereta.

Selain itu, petugas juga memperbaiki bagian interior gerbong yang tidak layak. Sri Winarto juga mengungkapkan pemeriksaan tersebut dilakukan untuk persiapan arus mudik lebaran untuk kelayakan dan kenyamanan para penumpang kereta.

“Kami juga akan memaksimalkan rangkaian kereta api yang telah ada, sementara  penambahan perjalanan kereta api dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan situasi lonjakan jumlah penumpang kereta api pra dan pasca lebaran. Saat ini kami mengoperasikan 54 perjalanan kereta api regular,” pungkas Winarto.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang Mudik, KAI Perbaiki Gerbong"