Jelang Lebaran, PT KAI Perbaiki Prasarana Dan Sarana

proses perawatan Rel KA

SURABAYA (suarakawan.com) – Untuk antisipasi kecelakaan kereta api selama mudik lebaran 2011, mulai hari ini PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya, mulai melakukan perawatan prasarana dan sarana angkutan kereta api.

Menurut humas daop 8 Surabaya, Sri Winarto, yang termasuk menjadi perhatian diantaranya adalah, jalan rel guna mendukung angkutan rel,  pemadatan balas kricak serta  penimbangan kemiringan rel. Hari kegiatan tersebut dimulai pada lokasi perlintasan rel di jalan Ngagel Surabaya.

“Ya, intinya untuk sarana angkutan lebaran mulai hari ini kita sudah melakukan perbaikan dan perawatan. Sebenarnya ini sudah menjadi rutinitas. Hanya saja mendekati masa lebaran, kita lebih intensif lagi.” terang Sri Winarto, Jumat (15/07).

Selain masalah perlintasan, PT KAI Daop 8 juga mulai memeriksa semua palang pintu dan lokomotof kereta. Sri Winarto juga menjelaskan, dipastikan semua kegiatan ini akan selesai sebelum masa angkutan lebaran dilaksanakan.

“Yang jelas tanggal 25 Agustus semua sarana dan prasarana untuk mudik dengan KA  sudah siap.” lanjut Sri Winarto. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang Lebaran, PT KAI Perbaiki Prasarana Dan Sarana"