Jelang Lebaran, Pertamina Tingkatkan Pasokan Hingga 20 Persen

stok BBM aman

SURABAYA (suarakawan.com) – Pertamina Unit Pemasaran V Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, menambah stok pendistribusian BBM sebanyak 20 persen selama bulan Ramadhan hingga lebaran mendatang sebagai antisipasi peningkatan pembelian  BBM khususnya premium pada arus mudik lebaran 2011.

Asisten Eksternal Relation Manager PT Pertamina UPMS V Jawa Timur Balinus Eviyanti Rofraidah mengatakan stok BBM di siapkan agar tidak terjadi kelangkaan BBM karena tinggi nya permintaan.

Sejauh ini dikatakannya stok BBM yang ada jauh dari cukup,dan tidak ada kekurangan untuk wilayah Jawa dan Bali.

“‘Menjelang lebaran kita memprediksi  BBM premium akan mengalami peningkatan rata-rata 50 persen,dan untuk mengantisipasi tingginya permintaan,kita akan menambah stok 10 – 20 persen,” terang Evi, Rabu (03/08).

Selain menambah subsidi BBM, Pertamina, lanjut Rofraidah, juga menambah armada tangki mobil, dan menjalin kerjasama dengan pengusaha SPBU,dengan mewajibkaan mempunyai cadangan BBM selama dua hari kedepan, untuk mengatasi kelangkaan BBM yang kemungkinan terjadi akibat intensitas pada arus mudik lebaran.

Rofraidah memastikan, masyrakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan BBM yang ada  selama lebaran, karena stok yang ada jauh dari cukup. (bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *