Jelang Lebaran, Operator Gelar Test Drive

Tidak ada komentar 5 views

staf XL menjelaskan kekuatan sinyal dalam test drive

SURABAYA (suarakawan.com) – Tak hanya mobil yang perlu dilakukan test drive, kekuatan sinyal menjelang lebaran yang diikuti dengan arus mudik juga perlu di test drive agar tidak mengecewakan pelanggan.

Untuk itu, XL menggelar test drive yang bertujuan untuk menguji kekuatan sinyal di daerah yang bakal menjadi tujuan pemudik. Test drive ini digelar sepanjang perjalanan Surabaya – Pamekasan.

“Kenapa kami gelar di jalur Surabaya – Pamekasan, itu karena memang jalur ini yang paling menunjukkan peningkatan trafik paling banyak saat mudik di kawasan Jawa Timur,” papar Djunaedi Hermawanto, VP East Region, Minggu (31/07).

Peningkatan traffik di Madura selama lebaran, menurut Djun-sapaan akrabnya bisa mencapai sekitar 18 persen jika dibanding daerah lain di Jatim yang dibawahnya. Apalagi Surabaya yang saat lebaran malah bisa nyaris nol traffiknya.

“Komposisinya untuk suara naik 18 persen, pesan singkat atau sms naik 12 persen sementara data justru naik hingga 30 persen. Jadi ini bisa jadi pertanda bahwa masyarakat Madura juga banyak yang suka mengakses internet saat mudik,” imbuhnya.

Pertumbuhan pelanggan XL di Madura, tambah Djun juga sangat signifikan. Dari total 8,7 juta pelanggan XL di Jawa Timur hingga semester awal 2011 , 600 ribu diantara ada di Madura.

” Dan angka itu tumbuh dari 520 ribu pelanggan di akhir 2010. Jadi satu semester saja tumbuh 80 ribu pelanggan baru,” pungkasnya. (nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang Lebaran, Operator Gelar Test Drive"