Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Jaringan XL Axiata Siap Melayani Pemudik

08 Jun 2017 // 07:43 // INTERNET
Caretaker Vice President XL East Region, Mochamad Imam Mualim (tengah)

Caretaker Vice President XL East Region, Mochamad Imam Mualim (tengah)

SURABAYA (suarakawan.com) – Jelang Lebaran 1438 H, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan miliknya di semua wilayah layanan untuk mampu melayani kebutuhan pemudik, termasuk untuk layanan data dan internet. Untuk menjamin kualitas jaringan dan layanan, XL Axiata akan meningkatkan kapasitas jaringan hingga sebesar 2-3 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa di beberapa lokasi mudik.

Dengan penambahan kapasitas tersebut, XL Axiata optimis akan mampu mengatasi jika terjadi lonjakan trafik yang signifikan.

“Secara khusus, XL juga akan memanfaatkan teknologi MME dan MSS in Pool di jaringan core yang akan memudahkan pengalihan kapasitas dari area yang kelebihan kapasitas ke area yang memerlukan tambahan kapasitas,” ujar Caretaker Vice President XL East Region, Mochamad Imam Mualim, dalam keterangan tertulis, Kamis (8/6).

Lebih lanjut ia menuturkan, guna memenuhi kebutuhan pelanggan atas layanan yang berkualitas saat merayakan Lebaran, XL Axiata melakukan penguatan jaringan terutama di lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi titik-titik kepadatan masyarakat, baik dalam rangka mudik/pulang kampung atau berlibur di berbagai daerah di Indonesia.

“Lokasi-lokasi tersebut antara lain destinasi wisata populer, pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan, fasilitas transportasi seperti bandar udara, terminal bus, stasiun kereta, juga pelabuhan laut. Tidak lupa, tim XL Axiata juga akan siaga di jalur utama pulang kampung di berbagai daerah, terutama di sepanjang jalur Pantai Utara Jawa dan jalur Selatan yang rawan dengan kemacetan,” jelasnya.

XL Axiata secara mandiri telah melakukan uji jaringan pada jalur kereta utara dan selatan Jakarta – Surabaya, jalan tol pantai utara Jawa, jalan lintas selatan Jawa, lintas utara dan selatan Maduara, lintas barat, tengah dan selatan Sumatera, Lintas Balikpapan – Samarinda, Lintas Banjarmasin – Palangkaraya, Banjarmasin – Barabai, Lintas Pontianak – Singkawang, dan Gilimanuk – Denpasar – Padang Bai. Uji jaringan dilakukan sesuai standar yang disarankan oleh pemerintah.

Penyediaan jaringan yang berkualitas untuk layanan XL Axiata juga menyesuaikan dengan kondisi jalur transportasi utama, baik di Jawa maupun di pulau lain. XL Axiata pun telah menempatkan perangkat telekomunikasi di sepanjang ruas-ruas jalan tol baru yang sudah siap dioperasikan untuk arus mudik Lebaran tahun ini.(bng1/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini