Janji akan Ditemui Pakde karwo, Warga Membuka Blokir Jalan Raya Porong

Warga 45 RT Membentangkan Spanduk Tuntutan

SURABAYA (suarakawan.com) – Setelah terjadi negosiasi cukup alot, akhirnya warga 45 RT korban dan dampak lumpur lapindo Brantas, akhirnya membuka blokade jalan.

Pembukaan blokade jalan ini, setelah Saifulilah, Bupati Sidoarjo dan Edy Purwinarto, Asisten III Propinsi Jawa Timur, menemui warga dan mengakomodir tuntutan mereka.

“Pak Gubernur akan memfasilitasi warga agar bisa bertemu dengan Pemerintah Pusat, rencananya Pak Gubernur akan mengundang perwakilan warga pada Sabtu lusa (28/05),” kata Edy Purwinarto, kepada warga 45 RT ini.

Edy menambahkan, kesepakatan hari ini (26/05) ditandatangani oleh Bupati Sidoarjo dan dijamin akan terakomodir semuanya.

“Komitmen pak Gubernur sudah jelas , akan selalu membela warganya,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ribuan warga dari 45 RT terdampak dan korban luapan lumpur Lapindo Brantas, melakukan dan mengancam akan memblokir jalan raya porong selama 6 hari, menuntut agar warga 45 RT dimasukan dalam skema ganti rugi dalam APBN, bersama 9 RT lainnya.

Sampai berita ini diturunkan, warga sudah membuka aksi blokir jalan dan kemacetan lalu lintas sudah bisa diuraikan.(Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *