Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Jalur Puncak Kembali Memakan Korban

30 Apr 2017 // 13:07 // DAERAH, HEADLINE, PERISTIWA

unnamed (7)

BOGOR (suarakawan.com) – Kecelakaan di Jalur Puncak kembali terjadi, kali ini terjadi di Jalan Raya Puncak,tepatnya di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Dilaporkan delapan orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Yursi Yunus menjelaskan, kejadian lalu lintas terjadi sekitar pukul 10.30, Minggu (30/4). Kata dia, kecelakaan tersebut melibatkan beberapa kendaraan antara kendaraan bus dengan kendaraan lainnya.

“Laporan sementara, delapan orang meninggal dunia dan belasan orang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. Sedangkan kendaraan melibatkan satu bus pariwisata Kitrans B 7058 BGA dengan tiga mobil dan beberapa motor,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Minggu (30/4).

Kata dia, bus pariwisata tersebut bergerak dari arah Puncak menuju Cipanas dugaan sementara bus tersebut mengalami rem blog dan menabrak beberapa kendaraan yang berada di depannya.

“Kejadian kecelakaan hampir sama seperti di Gadog pekan lalu. Diduga bus gagal melakukan rem karena tidak berfungsi dan menabrak beberapa kendaraan yang ada di depannya,” kata Yusri.

Hingga kini polisi masih berada di lokasi melakukan evakuasi dan melakukan rekayasa lalu lintas. Sedangkan beberapa korban yang telah dievakuasi telah di bawa ke Rumah Sakit Cimacan, Cipanas.
Pekan sebelumnya, sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisatawan mengalami rem blong dan menabrak 11 kendaraan lainnya di Tanjakan Selarong, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/4).

Akibat kecelakaan tersebut, empat orang dinyatakan tewas serta enam lainnya luka-luka dan dibawa ke RSUD Ciawi. Sementara polisi menetapkan sopir bus berinisial BH (51) sebagai tersangka dalam kecelakaan ini. (bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini