Jalin Solidaritas, Gelar Malam Galang Dana

1 komentar 4 views

SURABAYA – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Rabu (27/4) malam menggelar kegiatan malam penggalangan dana dan solidaritas untuk ketiga mahasiswa teknik sipil yang meninggal dalam menjalankan tugas kepanitiaan CIvil Expo 2011.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil, serta rekan-rekan di lingkup ITS,” tutur ketua panitia kegiatan ini, Rian Faza Prasetyo.

Faza menjelaskan bahwa selain kegiatan untuk mengenang kembali ketiga mahasiswa Teknik Sipil tersebut, juga untuk menggalang dana bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Dalam kegiatan ini tidak hanya dari jurusan Teknik Sipil dan ITS yang diundang, bahkan universitas lain juga diundang.

“Kami juga mengundang rekan-rekan mahasiswa di lain universitas, seperti Universitas Airlangga, Uneversitas Negeri Surabaya, Universitas Surabaya dan beberapa universitas lain,” ungkap Faza.

Rasa kepedulian rupanya tidak hanya datang dari kalangan mahasiswa saja, Prof Ir Joni Hermana MSc Es PhD juga turut merasa kehilangan putra terbaik dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ini.

“Kami juga kehilangan putra bangsa, yang seharusnya memiliki waktu yang banyak untuk produktif dan berkontribusi pada bangsa, kini telah tiada,” ungkap Dekan FTSP ini. Ia juga menambahkan, agar teman-teman dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kelapangan dan keikhlasan hati.

Selain mengusung rasa solidaritas, kegiatan ini juga dihelat untuk menumbuhkan kembali semangat teman-temannya di Teknik Sipil.

“Banyak teman kami yang masih belum ikhlas dengan kepergian ketiga teman kami. Semoga dengan adanya kegiatan ini, teman-teman dapat segera ikhlas dan kembali bersemangat untuk melanjutkan perjuangan ketiga teman kami,” ujar Faza.

Terhitung sudah 23 hari semenjak musibah meninggalnya tiga mahasiswa jurusan Teknik Sipil ITS, Rizqy Bakhtiar Fawzi, Ahmad Fatih Kurnia Pasca Putera, dan Anggadya Ramadhan, Senin (4/4) lalu. Namun suasana duka masih dirasakan oleh rekan-rekan mahasiswa ITS, khususnya jurusan Teknik Sipil serta dosen. (its/ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Jalin Solidaritas, Gelar Malam Galang Dana"