Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Kades Di Demo Warga

GRESIK (suarakawan.com) – Puluhan warga desa Sumber Rame Kecamatan Wringin Anom Kabupaten Gresik melakukan aksi ujuk rasa menuntut perbaikan jalan poros desa yang dibiarkan rusak parah selama 4 tahun Kamis (23/02). Puluhan warga tersebut beramai-ramai mendatangi kantor kepala desa setelah beberapa kali peringatan yang dikeluhkan warga tersebut tidak diindahkan.

Menurut mereka, selama ini pemerintahan desa tidak memiliki kepedulian sama sekali terhadap kerusakan jalan poros desa tersebut.

Seperti yang disampaikan koordinator warga Marzuki (46). Dia mengatakan, jalan desa tersebut sudah mengalami kerusakan sekitar 4 tahun yang lalu, Marzuki menambahkan masyarakat merasa dibohongi oleh kepala desa setelah hampir 4 tahun hanya dijanjikan perbaikan jalan yang rusak.

“Kerusakan jalan tersebut diakibatkan banyaknya kendaraan berat yang keluar masuk milik 8 pabrik yang ada di desanya, sedangkan biaya retribusi sebesar Rp. 2000 selama hampir 4 tahun tidak jelas dikemanakan, itu belum termasuk dana sumbangan dari 8 pabrik mas,” ucap tokoh masyarakat Desa Sumber Rame tersebut.

Menanggapi tuntutan warga tersebut, Slamet kepala desa Sumber Rame menjelaskan jika keuangan dari desa memang tidak mencukupi untuk digunakan memperbaiki jalan. Slamet berkilah, uang hasil retribusi dari para pemilik pabrik tersebut ia gunakan untuk biaya operasional desa dan yang lainnya.

Mendengar jawaban dari Slamet itu, warga merasa tidak puas. Dan meminta Slamet untuk mengadakan pertemuan dengan para pemilik pabrik yang ada di desa itu. Slamet pun menjanjikan untuk mengadakan pertemuan itu pada Selasa (28/02) mendatang.

“Meskipun begitu saya juga tidak bisa berjanji mereka akan datang,” kelit Slamet.(ika/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Kades Di Demo Warga"