Jalan Berlubang Dan Bergelombang Picu Laka

Tidak ada komentar 9 views

salah satu laka yang terjadi di jalan kalianak

SURABAYA (suarakawan.com) – Jalur mudik Surabaya -Gresik tepatnya sepanjang jalan Kalianak sampai dengan Romokalisari banyak yang mengalami kerusakan.

Seperti pengamatan suarakawan.com, ada beberapa ruas jalan yang berlubang dan bergelombang, akibatnya jalur ini banyak memakan korban jiwa. Hampir sepanjang 25 km jalur ini dan sekitar 10 km mengalami kerusakan.

Meskipun pihak Dinas Bina Marga Propinsi telah melakukan penambalan dan perbaikan jalan yang rusak dan bergelombang, tetapi jalan tersebut tetap saja masih berlubang.

Sementara itu, AKBP Asep Akbar, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, diakui memang medan jalan di sepanjang jalur utama Surabaya-Gresik ini tidak rata. Bahkan Sering terjadi Bottle neck dan jalan menyempit.

“Kita sudah memasang marka dan speed trap bersama dinas perhubungan, lalu kami sudah memasang juga spanduk himbauan terhadap pengguna jalan,” kata AKBP Asep Akbar kepada suarakawan.com, Rabu siang (03/08).

Asep menambahkan, selain jalurnya sangat tidak bisa ditebak, jalur ini juga tidak ada separator atau pemisah jalur.

Diketahui, jalur kalianak- romokalisari merupakan jalur utama yang menghubungkan Surabaya-Gresik, di jalur ini banyak yang mengakibatkan korban jiwa, dalam catatan suarakawan.com sudah puluhan orang yang nyawanya melayang di jalur ini dalam Bulan Juli kemarin.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jalan Berlubang Dan Bergelombang Picu Laka"