Jaksa Sistoyo Ditusuk, Pimpinan KPK Prihatin

JAKARTA (suarakawan.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi prihatin dengan kejadian yang menimpa Jaksa Sistoyo yang ditusuk oleh orang tak dikenal di Pengadilan Tipikor Bandung. KPK saat ini belum mengetahui siapa penyerang itu dan motifnya apa.

“Kita dapat laporan secara lengkap bahwa saat selesai sidang kemudian jaksa Sistoyo ini terdakwa dibawa dengan pengawalan sesuai prosedur tiba-tiba ada penyerang, kita tidak tahu apakah penyerang adalah bagian dari pengunjung yang ternyata menggunakan senjata tajam,” kata Johan Budi saat ditemui di Kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (29/02)

Menurut Johan, seharusnya kalau pelakunya adalah pengunjung yang mengikuti proses persidangan tidak boleh membawa senjata tajam. Pelakunya, menurut Johan saat ini sudah diamankan oleh pihak Kepolisian.

“Seharusnya memang kalo dia mengikuti persidangan tidak boleh bawa senjata tajam. Tapi apa pun atas musibah ini pimpinan KPK merasa cukup prihatin tadi dibawa ke rumah sakit dan semua biaya ditanggung oleh KPK dan pelaku sudah diamankan pihak kepolisian,” terangnya.

KPK saat ini, lanjut Johan pihaknya masih menelusuri motif pelaku melakukan penusukan terhadap Jaksa Sistoyo. Selain itu, dengan kejadian penusukan itu KPK akan melakukan evaluasi pengawalan terhadap tahanan.

“Kita telusuri lebih jauh dan ini juga menjadi introspeksi kita di dalam untuk melakukan pengawalan terhadap tahanan lebih ketat lagi karena sebelumnya kita belum pernah mendengar ada ancaman terhadap jaksa Sistoyo sehingga ini diluar prediksi KPK,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Terdakwa kasus suap Jaksa Sistoyo hari ini (29/02)dibacok pria tak dikenal saat sedang diwawancarai wartawan di Pengadilan Tipikor, Bandung, Jawa Barat.

Peristiwa terjadi usa ipersidangan Jaksa Sistoyo digelar dengan agenda pembacaan eksepsi. Sistoyo yang memberi keterangan kepada wartawan, secara tiba-tiba diserang pria tak dikenal

Pelaku saat ini sudah ditahan polisi untuk dimintai keterangan, sedangkan jaksa Sistoyo dibawa ke Rumah Sakit Halmahera, Bandung. (mad/jto)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jaksa Sistoyo Ditusuk, Pimpinan KPK Prihatin"