Jaksa Agung Jamin Usut Tuntas Dhana Widyatmika

JAKARTA (suarakawan.com) – Jaksa Agung, Basrief Arief menegaskan jika pihaknya tidak sembarangan dalam menetapkan Dhana Widyatmika sebagai tersangka.

Basrief mengaku sudah mengantongi sejumlah bukti untuk melakukan penahanan terhadap mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu. Sejumlah barang bukti ialah terkait rekening bank.

“Tadi malam kita kembali lakukan pemeriksaan, untuk menelusuri terkait transaksi-transaksi yang dilakukan dikaitkan dengan penetapan tersangka tanggal 17 Februari 2012 sebelumnya,” kata Jaksa Agung di Jakarta Selatan, Sabtu (03/03)

Basrief berjanji pihaknya akan mempercepat proses pengusutan kasus dugaan korupsi ini. Pihaknya lanjut Basrief sudah meminta keterangan sejumlah saksi terkait kasus Dhana ini.

“Tentu sudah melakukan pengumpulan data dan keterangan sehinga pada saatnya tim bergulir terhdap saksi-saksi ke lapangan melakukan penelusuran. Oleh karen itu setelah dilakukan penahann ini akan dilakukan lebih mmpercepat proses keren terkait dengan penahanan ini,” tuturnya.

Meskipun begitu lanjut Basrief belum bisa membeberkan detail barang bukti karena menyangkut peraturan kerahasian nasabah industri perbankan. Dirinya berjanji pada saatnya semua akan diungkapkan pada publik.

“Saya ingatkan sekali lagi terkait dengan masalah rekening di Bank dan nasabah Bank belum diungkapkan, kerena belum ke publik karena terkait nasabah bank, karena bisa dipidana,” tandasnya.((mad/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jaksa Agung Jamin Usut Tuntas Dhana Widyatmika"