Jadwal Pertandingan Piala Gubernur Jatim Berubah

sepak bolaSURABAYA (suarakawan.com) – Sehari setelah menetapkan pembagian grup dan jadwal pertandingan, Panitia Piala Gubernur Jatim 2013 mengubah keputusan yang dibuat dalam drawing Piala Gubernur Jatim 2013, Selasa (10/12). Jika semula turnamen Piala Gubernur Jatim 2013 dibagi 2 grup, diubah menjadi 3 grup.

Perubahan grup ini, setelah Persepam mengajukan diri menjadi peserta dan sekaligus tuan rumah Piala Gubernur 2013, Selasa (10/12) malam. “Persepam jadi ikut karena ingin berpartisipasi,” kata Rahmad Adi Kurniawan, Media officer Piala Gubernur Jatim 2013 ketika dikonfirmasi Rabu (11/12).

Tampilnya Persepam ini praktis mengubah pembagian grup yang semula dua grup menjadi tiga grup. Yakni, grup 1 di Bangkalan, grup 2 di Lamongan dan grup 3 di Malang. Selain itu, juga mengubah jadwal dan sistem pertandingan.

Jika dalam dua grup sebelumnya menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi, dimana juara masing-masing grup langsung bertanding di final. Kini, dengan tiga grup berubah menjadi juara dan runner up grup terbaik yang tampil di semifinal.

Persepam yang menjadi tuan rumah grup 1 bertemu Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Meski tampil sebagai ruan rumah, bukan pekerjaan mudah bagi Persepam untuk bisa lolos ke semifinal. Dua lawannya, Persebaya dan Persib merupakan tim tangguh yang layak diperhitungkan di kompetisi ISL tahun depan.

Di grup 2 ditempati Persela Lamongan, Persegres Gresik dan PSM Makassar. Melihat kekuatan ketiga tim tersebut, tampaknya Persela dan PSM yang bakal lolos ke semifinal. Sedangkan grup 3 ditempati tuan rumah Arema Cronus, Persik Kediri dan Srwijaya FC. Di grup ini, Arema dan Sriwijaya yang memiliki materi lebih bagus tak akan menemui kesulitan untuk menyingkirkan Persik. (Bng/aca)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jadwal Pertandingan Piala Gubernur Jatim Berubah"