Jadikan Kucing Sahabat Keluarga Lewat Friskies Catventure

 

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SURABAYA (suarakawan.com) РMasih banyak keluarga Indonesia yang ragu untuk menjadikan kucing sebagai sahabat keluarga karena menganggap pemeliharaan yang sulit, mahal, hingga kuatir dengan penyakit yang ditimbulkan. Padahal berdasarkan data yang ada terdapat lebih dari 2 juta ekor kucing di Indonesia yang tak terpelihara dengan baik. Hal ini seperti diungkapkan  Andrew Soendjoyo Head of Groceries Channel Nestle Purina Petcare Indonesia.

“Populasi kucing di luar sangat cepat namun tidak banyak keluarga di Indonesia yang mau mengadopsi kucing karena stereotip negatif yang sudah terlanjur berkembang di kalangan masyarakat,” ujarnya saat berkunjung ke Surabaya, Senin (31/10).

Berdasarkan hasil sejumlah penelitian yang telah dilakukan di beberapa negara, lanjut Andrew,  kucing sebagai binatang peliharaan memberikan manfaat tidak sedikit bagi keluarga yang memeliharanya dengan benar. Salah satunya dapat meningkatkan keakraban dalam sebuah keluarga.

Berangkat dari hal tersebut, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat bahwa memelihara kucing dan mengadopsi kucing sebagai bagian dari keluarga adalah hal yang tidak sulit bahkan memberikan berbagai manfaat positif.

“Lewat kampanye Friskies #500Catventure kami memberikan informasi mengenai langkah mudah merawat kucing dan manfaat memeliharanya. Beragam kegiatan menarik diselenggarakan dalam kampanye ini mulai dari konsultasi kesehatan kucing, fashion show kucing, hingga seminar bersama dokter hewan,” terang Andrew.

Kampanye Friskies Catventure digelar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan berakhir di Surabaya. Di Kota Pahlawan, kegiatan ini digelar pada 30 Oktober akan diikuti dengan kegiatan Friskies Mobil Catventure Mini Bang pada 6 November, 13 November, dan 20 November kemudian dilanjutkan dengan final Mini Bang pada 27 November 2016.

“Melalui kegiatan kampanye ini kami targetkan setidaknya 500 kucing teradopsi keluarga dan menjadi bagian dari mereka,” pungkas Andrew. (bng1/rur)