Jadi Donatur Taliban, Keluarga AS Ditangkap

Tidak ada komentar 15 views

Taliban (file)

MIAMI(suarakawan.com)-Diduga menggalang dana untuk pembelian persenjataan Taliban di Pakistan, sebuah keluarga Amerika keturunan Pakistan ditangkap pada hari Sabtu. Demikian pernyataan dari  pihak berwenang AS.

Hafiz Khan, seorang imam 76 tahun dari sebuah masjid Miami, dua anaknya, putrinya, cucunya, dan seorang pria lain yang tak disebutkan identitasnya didakwa atas tuduhan menyediakan bantuan material untuk suatu organisasi teroris asing.

“Anggota konspirasi itu menciptakan sebuah jaringan untuk mengalirkan uang dari dalam Amerika Serikat ke Pakistan untuk kepentingan Taliban Pakistan, dan pendukungnya. Diduga lebih dari US $ 46.000,”  demkian kata dakwaan federal.

Khan dan 24 tahun anaknya Izhar Khan ditangkap di Florida, sementara putra kedua, 37 tahun Irfan Khan, ditangkap di Los Angeles. Izhar Khan juga merupakan imam di sebuah masjid Florida terpisah. Ketiga memiliki jadwal untuk diadili pada Senin mendatang.

putri Khan, Amina Khan, cucunya, Alam Zeb, dan Ali Rehman semua tinggal di Pakistan dan masing-masing menghadapi 15 tahun penjara per hitungan.(cna/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jadi Donatur Taliban, Keluarga AS Ditangkap"