Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Jabat Sekretaris Golkar, Sahat Simanjuntak Siap Tur Keliling Jatim  

18 Apr 2017 // 09:06 // HEADLINE, POLITIK, POLITIK & PEMERINTAHAN

sahat

SURABAYA (suarakawan.com) – Ketua Umum Golkar Setya Novanto (Setnov) akhirnya menunjuk Sekertaris Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak dan menunjuk ketua harian Golkar Jatim Freddy Poernomo.
Upaya ini dilakukan Setnov pasca melihat hasil survey Partai Golkar di Jatim yang melorot di angka 5,3%.

Sementara itu Gesang Budiarso yang kini menjabat Wakil Ketua. Sedangkan Ketua DPD PG Jatim tetap dipegang Nyono Suharli yang juga Bupati Jombang itu.
Ketegasan Setya Novanto itu dilontarkan langsung saat membuka Jambore Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di Jombang pada Senin (17/4) kemarin. Di depan para pengurus DPP dan DPD Partai Golkar Jawa Timur yang hadir Setnov dengan tegas memperkenalkan posisi Sekretaris baru.

“Perkenalkan, sekretaris Golkar Jatim yang baru Sahat Simanjuntak,” ucap Setnov di awal sambutan pembukaan Jambore AMPG di Lapangan SMA Negeri 3 Jombang itu.

Sahat Tua Simanjuntak saat dikonfirmasi, Selasa (18/4) mengaku mendadak menerima amanah dari Ketua Umum tersebut. Namun sebagai kader yang sudah cukup lama bergelut dalam dinamika Partai Golkar Jawa Timur, Sahat mengaku siap mengemban amanah ini.

“Amanah sebagai Sekretaris Partai punya tanggung jawab yang tak kalah berat dengan posisi Ketua, khususnya dalam urusan internal partai,” jawab Sahat.

Sahat yang juga Ketua Fraksi PG DPRD Jatim ini mengaku sudah siap langsung bergerak untuk menata internal Golkar di Jawa Timur sebagai langkah mempersiapkan diri untuk pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019.

“Langkah pertama seizin Ketua DPD Pak Nyono segera menyiapkan pelantikan dan penataan  kesekretariatan sebagai jantung organisasi agar segenap personil dapat melaksanakan tupoksi dgn baik,” terangnya. 

Langkah kedua, lanjut Sahat, bersama ketua DPD akan menyusun agenda turba (turun ke bawah) berdasarkan peta politik dan dapil di Jatim. Meliputi turba non kepartaian seperti silaturahmi ke tokoh-tokoh dan ulama sejatim. Kemudian turba ke tokoh-tokoh senior Partai Golkar serta sesepuh di daerah-daerah per dapil.

“Termasuk menyiapkan untuk konsolidasi struktur mulai dpd kab/kota – PK (Pengurus Kecamatan) dan PL (Pengurus Kelurahan/desa) menyambut verifikasi faktual KPU sebentar lagi,” papar Sahat.   
                   
Selain itu, pihaknya akan benar-benar menyikapi serius sejumlah kelemahan Partai agar tidak terulang kembali. Agar Partai Golkar di Jawa Timur kembali besar. Sahat juga memastikan akan segera dirumuskan agar survey partai Golkar Jatim bisa naik jelang akhir tahun ini.

“Rumusan ini penting untuk menjadi modal bagi pilkada kab/kota sejatim 2018  dan pileg 2019 yang akan datang,” pungkas anggota DPRD Jatim dua periode ini. (pca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini