ITS Akan Beri Santunan Kepada Keluarga Korban

SURABAYA – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan memberikan santunan kepada keluarga mendiang tiga mahasiswa yang tewas akibat kecelakaan, Senin (4/4) lalu.

Santunan yang diberikan masing-masing sekitar Rp10 juta kepada keluarga korban, diambil dari program asuransi Bumi Putera. Program asuransi tersebut berlaku bagi seluruh mahasiswa S1 Reguler yang memberikan jaminan atas terjadinya risiko kecelakaan yang mengakibatkan kematian.

“Besok (Kamis, 7/4) baru saya urus, dalam waktu dekat santunan itu bisa diserahkan kepada keluarga korban”, ujar Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil ITS, Muhlas Hanif  Wigananda kepada suarakawan.com, Rabu (6/4) malam.

Sementara itu, Jurusan Teknik Sipil ITS  malam ini kembali menggelar acara tahlilan untuk mendoakan mendiang tiga mahasiswa tersebut. Acara berlangsung di salah satu ruangan kampus Teknik Sipil ITS.

Kemarin, Selasa (5/4) acara tahlilan tersebut juga dihadiri salah seorang dosen, Ir Abdullah Hidayat, yang juga sebagai pemimpin doa. Rekan-rekan sesama mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS juga turut hadir.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga mahasiswa ITS tewas dalam sebuah kecelakaan tunggal, Senin (4/4) dini hari. Mereka adalah Ahmad Fatih, Rizqi Bakhtiar Fawzi dan Anggadya Ramadhan. Ketiganya mahasiswa Jurusan Teknik Sipil ITS angkatan 2008 yang menjadi panitia pameran Civil Expo 2011 yang baru selesai dihelat malam harinya di Grand City. (ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *