Isu Sweeping FPI, Polisi Kecele

Tidak ada komentar 29 views

polisi tengah berjaga di depan PentHouse

SURABAYA (suarakawan.com) – Puluhan Anggota polisi akhirnya dikerahkan untuk melakukan penjagaan di Diskotek PentHouse’s, Jalan Raya Ngagel, Surabaya. Sebab, sbelumnya telah beredar kabar diskotek tersebut akan disweeping oleh Ormas dari  Front Pembela Islam (FPI).

Nampak puluhan anggota polisi dari Satuan Dalmas Polda Jatim tiba di lokasi sekira pukul 21.30 Wib. Awalnya hanya datang satu peleton menggunakan 1 truk Dalmas. Selang setengah jam kemudian kekuatan ditambah dengan datangnya 1 peleton lagi.

Pasukan langsung berjaga di areal parkir diskotek tersebut. Menurut
Komandan Peleton (Danton) Dalmas Polda Jati, Iptu I Made Santika kegiatan ini dilakukan rutin petugas untuk sweeping tempat hiburan.

“Lagipula  ini untuk memastikan apakah seluruh tempat hiburan di Surabaya mentaati kesepakatan bersama untuk tutup selama bulan Ramadhan. Jadi  bukan karena ada isu sweeping dari ormas saja,” terang  Made di lokasi, Kamis (04/8).

Sementara itu hingga pukul 23.00 Wib, ormas yang konon akan  sweeping belum tiba dilokasi. Hingga akhirnya puluhan anggota polisi tersebut ditarik kembali ke Mako.

Diketahui sebelumnya sempat beredar kabar akan ada sweeping yang di lakukan oleh FPI ke sejumlah tempat hiburan di Surabaya. Sweeping tersebut rencananya akan dimulai di diskotek PentHouse’s dan berlanjut ke sejumlah diskotek di Surabaya.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Isu Sweeping FPI, Polisi Kecele"